Kegiatan Sosialisasi Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi Oleh Pimpinan Dan Jajarannya

Keterbukaan Informasi sangat diperlukan pada era digital saat ini. Oleh karena itu, melalui Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Politeknik Negeri Malang memberikan pelayanan informasi publik yang bersifat terbuka dan dapat diakses oleh masyarakat. Untuk meningkatkan peran PPID, Direktur Polinema Supriatna Adhisuwignjo, ST., MT. yang bertindak sebagai atasan dan penanggung jawab PPID dan Wakil Direktur IV Prof. Ratih Indri Hapsari, ST. MT., PhD. yang bertindak sebagai PPID Utama secara langsung melaksanakan kegiatan sosialisasi PPID pada tanggal 8-12 Januari 2024 di jurusan-jurusan di Polinema yaitu Jurusan Teknik Mesin, Jurusan Teknik Sipil, Jurusan Teknik Informatika, Jurusan Teknik Elektro, Jurusan Teknik Kimia, Jurusan Akuntansi dan Jurusan Administrasi Niaga.

Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan peran PPID yang bertugas dan bertanggung jawab melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik yang meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi. Ketersediaan fasilitas pelayanan informasi serta penerapan penggunaan teknologi sebagai bentuk peningkatan pelayanan untuk memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat dengan berdasar pada Peraturan Direktur Nomor 10 Tahun 2023 tentang Layanan Informasi Publik.

Tujuan sosialisasi ini agar setiap PPID Pelaksana dapat mepublish Informasi sesuai Daftar Informasi Publik (DIP) Website PPID Polinema dan menyamakan persepsi pemahaman tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Skip to content